SMK MA'ARIF NU TIRTO

Jl. Wonoprojo No.19 Pacar Tirto Kab. Pekalongan

SMK Jaya, SMK Ma'arif NU Tirto Luar Biasa

Sosialisasi Program Center of Excellence 2020 di SMK Ma'arif NU Tirto

Rabu, 14 Oktober 2020 ~ Oleh Dhiyan Iryadi ~ Dilihat 735 Kali

14 Oktober 2020, diadakan sosialisasi Pelaksanaan Program Center of Excellence (CoE) yang di ikuti segenap jajaran guru, karyawan, pengurus yayasan yang dengan pemateri dari pengawas sekolah, kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah dan dari Dunia Industri PT. Pisma Putra Textile. Drs. H Muhammad Nuryasin,M.Pd selaku pengawas sekolah mengatakan “Patut disyukuri Bahwa SMK yang dirasa bisa di tingkatkan menjadi SMK pusat keunggulan maka di undanglah mereka ke Jakarta, nama nya adalah fasilitasi pusat keunggulan dengan perioritas hospitality karena perioritas itu bermacam-macam pak ada bisnis, permesinan, ekonomi dan ada yang hospitality”

Sebelumnya Kepala sekolah dan WK Kurikulum di undang Workshop pada tanggal 31 Agustus 2020 sampai 03 September 2020, setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi yang diselenggarakan oleh Direktorat SMK Kemendikbud RI, SMK Ma’arif NU Tirto Pekalongan ditetapkan sebagai sekolah Pusat Keunggulan (Center of Excellence) sektor Hospitality Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Ma’arif NU Tirto Pekalongan, Pusat Keunggulan adalah upaya mengembangkan SMK dengan keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas yang di perkuat melalui kemitraan dengan IDUKA (Industri dan Dunia Kerja).

Dr. Sadimin, S.Pd, S.Sos, S.Ipem, M. Eng. Mengatakan yang satu nada “Nanti disini menjadi sekolah rujukan dan bisa menjadi peningkatan kualitas dan kinerja SMK yang lain, kalo sudah menjadi rujukan penjengan harus lebih hebat, bapak ibu harus semangat untuk mendukung program kegiatan ini”.  seusai kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan penyelarasan kurikulum dengan IDUKA yakni PT Pisma Putra Textile 

Untuk sementara ini SMK Ma’arif NU Tirto Pekalongan merupakan satu-satunya SMK Wilayah kerasidenan pekalongan yang lolos seleksi CoE ini. Semoga kedepannya meluluskan tamatan yang semakin unggul, kompeten, dan berdaya saing global.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT