SMK MA'ARIF NU TIRTO

Jl. Wonoprojo No.19 Pacar Tirto Kab. Pekalongan

SMK Jaya, SMK Ma'arif NU Tirto Luar Biasa

Kunjungan Industri 2023

Sabtu, 13 Januari 2024 ~ Oleh Dhiyan Iryadi ~ Dilihat 305 Kali

Pekalongan 13/12/2023 – SMK Ma’arif NU Tirto mengadakan kunjungan ke industri yang diikuti siswa kelas XI semua jurusan dengan tujuan sesuai bidang kompetensinya selama tiga hari dua malam (12-14).
Kunjungan Industri merupakan suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Ma’arif NU Tirto yang pada tahun ini berkesempatan mengunjungi industri yang berada disekitar jawa timur, Adapun kunjungan tersebut meliputi :
1. Royal ATK untuk jurusan Manajemen Perkantoran
2. Bank Indonesia Malang untuk jurusan Akuntansi
3. PT. Kasih Karunia Sejati untuk jurusan Busana
4. Irma Sofyan Karoseri untuk jurusan Teknik kendaraan ringan
5. PT. Rimba Kencana untuk jurusan Teknik Sepeda Motor
6. PT. Omadata Padma Indonesia untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan
Sebelum melakukan kunjungan industri siswa diajak untuk berziarah ke Sunan Ampel Jawa Timur, kemudian persiapan menuju ke masing-masing perusahaan yang akan dikunjungi.
Dalam kunjungan industri, siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka.
Kunjngan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi, dan memahami budaya kerja yang diterapkan diperusahaan. Jadi dengan adanya kunjungan industri siswa-siswi dapat diharapkan dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan atau dunia kerja dan juga dapat menambah berbagai ilmu pengetahuan tentang dunia industri.
Dihari kedua di jawa timur rombongan siswa mengunjungi wisata petik apel khas daerah batu, dilajutkan wisata ke jatim park 1 dan musium angkot.
 
Dokumentasi TKJ di PT. Omadata Padma Indonesia
 
 
Dokumentasi TSM di PT. Rimba Kencana
 
Dokumentasi MP di Royal ATK
 
Dokumentasi AK di Bank Indonesia Malang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT