SMK MA'ARIF NU TIRTO

Jl. Wonoprojo No.19 Pacar Tirto Kab. Pekalongan

SMK Jaya, SMK Ma'arif NU Tirto Luar Biasa

Filosofi Sholat dalam manejemen sekolah dengan Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Pekalongan

Selasa, 18 Agustus 2020 ~ Oleh Dhiyan Iryadi ~ Dilihat 14690 Kali

Rapat internal guru, karyawan dan juga dihadiri oleh Dr. H Muhlisin, M.Ag selaku ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Pekalongan seusai pelaksanaan upacara HUT NKRI 75, membahas pentingnya kualitas manajemen sekolah yang mana SMK Ma’arif NU Tirto merupakan sekolah dibawah naungan LP Ma’arif tertua di Pekalongan, sekolah yang menggunakan ISO itu memiliki nilai lebih, karena sudah standar internasional. Beliau menuturkan “kunci dari ISO adalah service pada pelanggan yaitu siswa, orang tua, dunia usaha” jadi yang namanya kuantitas juga harus di imbangi dengan kualitas yang harus tetap dijaga yang bisa membuat pelanggan puas.

assholatu 'imaduddin Faman aqomaha waqod aqomaddin Faman tarokaha waqod hadamaddin.

Artinya : “Sholat Adalah Cagak Agama, Barang siapa yang mendirikannya maka ia sudah mendirikan agama, Dan barang siapa yang meninggalkannya maka dia sudah menghancurkan agama”.

Yang mungkin dilupakan juga menerapkan prinsip filosofi sholat dalam manajemen sekolah, kita bawa filosofi sholat dalam manajemen pendidikan kita, karena disitu ada filosofi imam dan makmum.

 
Selain itu beberapa masukan dalam rapat kinerja tersebut membahas pentingnya menanamkan sikap spiritualitas pada anak-anak supaya memiliki hubungan yang sinergi dengan gurunya, karena mengatur anak pada kegiatan belajar menggunakan daring mengurangi esensi pendidikan maka dari itu perlu namanya sinkronisasi hati ke hati sacara spiritual. dengan cara ikhtiarnya pendidik melakukan puasa sunah, rutin mengerjakan sholat malam dan  mendoakan anak didiknya. 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT