SMK MA'ARIF NU TIRTO

Jl. Wonoprojo No.19 Pacar Tirto Kab. Pekalongan

SMK Jaya, SMK Ma'arif NU Tirto Luar Biasa

MoU SMK Ma'arif NU Tirto dengan PT. Bina Busana Internusa

Minggu, 25 Maret 2018 ~ Oleh Imam Gunawan ~ Dilihat 1609 Kali

Peluncuran program link and match ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, serta tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman lima Menteri pada Januari 2017 yang lalu antara Menteri Perindustrian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sejalan dengan Program yang dijalankan pemerintah, SMK Ma' arif NU Tirto langsung bergerak cepat untuk melakukan kerjasama dengan beberapa Dunia Usaha ataupun dunia Industri. Salah satunya adalah dengan PT. Bina Busana Internusa, perusahaan tersebut bergerak pada bidang Garment. Merupakan perusahaan yang sangat baik, salah satu contoh hasil produksinya adalah pakaian dengan Merk Adidas,  Setiap harinya PT. Bina Busana Internusa memproduksi ribuan pakaian dengan brand Adidas yang siap untuk di ekspor ke luar negeri. Bahkan menurut perwakilan PT. Bina Busana Internusa, Jersey Timnas Jerman dan Jersey dari Club Bayern Munich diproduksi oleh perusahaan tersebut.

PT. Bina Busana Internusa sangat mengapresiasi semangat SMK Ma'arif NU Tirto dalam usahanya untuk dapat meningkatkan kompetensi siswanya, khususnya pada Jurusan Tata Busana, jika memang dibutuhkan PT. Bina Busana Internusa selalu bersedia menerima lulusan dari SMK Ma' arif NU Tirto khususnya pada jurusan Tata Busana, selain itu PT. Bina Busana Internusa juga akan mengkaji ulang proposal kerjasama yang telah diajukan oleh SMK Ma' arif NU Tirto sehingga nantinya dapat saling menguntungkan antara kedua belah pihak, dan Untuk sementara waktu kerjasama yang dapat langsung dijalankan adalah pada dibidang ketenagakerjaan melalui Bursa Kerja Khusus yang dimiliki SMK Ma' arif NU Tirto.

  1. TULISAN TERKAIT