SMK MA'ARIF NU TIRTO

Jl. Wonoprojo No.19 Pacar Tirto Kab. Pekalongan

SMK Jaya, SMK Ma'arif NU Tirto Luar Biasa

MoU SMK Ma' arif NU Tirto dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Minggu, 25 Maret 2018 ~ Oleh Imam Gunawan ~ Dilihat 849 Kali

Yamaha ikut memberikan sumbangsihnya dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Hingga kini hal tersebut masih tetap dilakukan Yamaha secara konsisten. Sudah sejak tahun 2003 silam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Dalam hal ini, Yamaha juga telah memiliki ratusan sekolah binaan, khususnya SMK (Sekolah Menegah Kejuruan). Di mana Yamaha telah bekerjasama dengan 691 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai wujud dukungan, Yamaha memberikan bantuan dengan membangun ruang praktek dan teori, pemberian informasi teknologi yang paling update dan donasi unit motor serta mesin kepada SMK. Secara khusus bantuan dengan pembangunan ruang praktek dan teori akan sangat membantu para siswa SMK dalam tahap pembelajaran. Mereka akan mendapatkan suplai perlengkapan dan peralatan standar bengkel Yamaha yang sesuai dengan industri sepeda motor.

Menurut Bapak M. Husni Amri yang ditemui seusai pertemuan antara SMK Ma' arif NU Tirto dan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa bentuk dukungan yang akan diadakan tidak hanya sebatas kepada siswa saja. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan mengadakan binaan kepada Guru Mapel Kejuruan. Nantinya Yamaha akan memberikan pengetahuan terbaru tentang sepeda motor berupa kurikulum yang berstandar Yamaha Technical Academy (YTA) kepada guru Mapel Jurusan tersebut. Tidak berhenti sampai disitu, Yamaha juga memberikan donasi baik unit motor dan mesin yang bisa dipergunakan oleh siswa untuk melakukan praktek serta PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan melakukan UJI SERTIFIKASI kepada siswa agar kelak kemampuan dibidang Otomotif siswa tersebut tidak akan diragukan lagi karena telah Tersertifikasi dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

  1. TULISAN TERKAIT